PASANG IKLAN DISINI

Iran lakukan latihan pertahanan udara hadapi kemungkinan ancaman

Written By tiko on Jumat, 18 November 2011 | 15.28

Inbox - Pasukan bersenjata Iran akan mengadakan latihan pertahanan udara selama empat hari mulai Jumat malam untuk bersiap menghadapi "ancaman potensial" terhadap fasilitas-fasilitas nuklir dan pusat-pusat penduduknya, kata pasukan elit Garda Revolusi.

Latihan itu telah diumumkan dalam sebuah pernyataan garda, Jumat, di tengah spekulasi yang meningkat mengenai kemungkinan serangan udara Israel terhadap tempat-tempat atom Iran, lapor AFP..

Republik Islam itu telah mengadakan latihan seperti itu dua atau tiga kali setahun, dengan latihan paling belakangan dilakukan pada September.

Garda mengatakan latihan baru itu dimaksudkan untuk bersiap menghadapi "ancaman potensial di angkasa dan khususnya terhadap pusat-pusat penduduk serta fasilitas-fasilitas yang sensitif, penting dan vital", kata kantor berira resmi IRNA.

Sistem rudal yang lebih maju, unit radar, artileri pertahanan udara dan pencegat serta jet-jet tempur akan digunakan dalam manuver itu, kata kantor berita itu mengutip penyataan tersebut.

Latihan di atas wilayah timur Iran itu juga berusaha untuk mensinkronkan garda dan militer, sementara juga mengadakan percobaan unit-unit pertahanan udara yang dihasilkan di dalam negeri, kata pernyataan tersebut. 


Sumber : Antara

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...