PASANG IKLAN DISINI

Minum Resep Dokter, Kulit Bocah Ini Melepuh

Written By tiko on Senin, 30 Mei 2011 | 01.54

Inbox News - Nestapa dialami Indri, Jati Rahim, warga Getap, Babakan, Kota Mataram. Bocah enam tahun itu terbaring lemah di ruang rawat inap nomor 248 bangsal Dahlia Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Nusa Tenggara Barat. 

Putri pasangan Baiq Sumarni dan Abdurrahim itu harus menjalani perawatan intensif dokter. Kulit di sekujur tubuhnya tampak terkelupas seperti terkena luka bakar.

Baru belakangan diketahui, penyakit yang dideritanya karena alergi  obat yang diperoleh dengan resep dari dokter.

Menurut Baiq Sumarni, anaknya semula mengidap penyakit biasa sehingga ditangani oleh seorang dokter  yang memiliki klinik praktik.

“Awalnya Indri tidak mengalami gejala apa-apa dengan obat tersebut, tapi lama kelamaan kondisinya semakin parah, bibirnya mengeluarkan nanah dan kulit tubuhnya terkelupas,” Sumarni di Mataram, Kamis 16 September 2010.

Semenjak kejadian itu, Indri dirawat di  RSUP NTB di bawah penanganan dokter Dewi. Sumarni awalnya menduga jika anaknya korban malpraktik.

Namun dari keterangan Dokter Dewi diketahui penyakit Indri akibat alergi obat yang dikonsumsinya.

Sementara itu  Wakil Direktur  Diklit RSUP NTB, dr Lalu Ahmadi Jaya SPPD membantah terjadi malpraktik terhadap Indri.
Menurutnya dokter yang menangani penyakit Indri sudah melakukan pengobatan terhadap pasien sesuai dengan prosedur yang ada. Menurutnya dosis dan tekanan obat yang harus dikonsumsi pasien sesuai dengan penyakit awalnya.

Lalu Ahmadi Jaya mengaku jika sebelum melakukan pengobatan dokter harus menanyakan kepada pasien, apakah alergi dengan obat yang akan digunakan atau tidak.

Menurutnya Indri menderita Steven Johnson akibat penetroit, atau alergi obat. Itu terjadi  karena kekebalan tubuh pasien tidak sepadan dengan obat yang dikonsumsi. 

“Jika alergi obat tentu dokter tidak akan berani memberikan obat tersebut.  Indri hanya alergi obat saja, bukan korban malprektik,’’ ujarnya.

Terkait dengan peristiwa tersebut pihaknya mengimbau kepada masyarakat segera berkonsultasi dengan dokter jika terjadilah gejala-gejala seperti yang dialami Indri.

Saat ini kondisi kesehatan Indri sudah mulai membaik pasca perawatani intensif.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...