PASANG IKLAN DISINI

Ekonomi China Lesu, Harga Minyak Tertekan

Written By tiko on Selasa, 12 Juli 2011 | 02.23

INbox News - Harga minyak turun pada Senin waktu setempat, tertekan oleh meningkatnya kekhawatiran pasar terhadap perlambatan ekonomi China dan krisis utang zona euro. Kontrak utama New York, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Agustus, ditutup pada 95,15 dollar AS per barrel, turun 1,05 dollar AS dari penutupan Jumat pekan lalu.
Di London, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Agustus merosot 1,09 dollar AS menjadi menetap di 117,24 dollar AS per barrel. Pada Jumat, patokan New York kontrak West Texas Intermediate menyusut hampir 2,50 dollar AS setelah rilis laporan pekerjaan Juni memprihatinkan di Amerika Serikat, negara konsumen minyak terbesar dunia.
Perkembangan ekonomi AS tidak berdampak banyak terhadap penciptaan lapangan pekerjaan dan tingkat pengangguran tiba-tiba naik menjadi 9,2 persen. "Kita bukan hanya melihat harapan menurunnya permintaan di Amerika Serikat, melainkan juga di seluruh dunia," kata Phil Flynn, seorang analis energi pada PFGBEST.
China, konsumen minyak terbesar kedua, Sabtu, melaporkan, tingkat inflasinya melaju kian cepat pada Juni menjadi 6,4 persen, tingkat tertinggi dalam tiga tahun. Beberapa analis khawatir Beijing mungkin akan bertindak terlalu jauh dalam kebijakan pengetatan moneter untuk mengekang overheating dalam perekonomian.

SUmber : ANT, AFP

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...